IBL PERTAMAX 2021: West Bandits Tambah Keunggulan


Mar 30, 2021

Alih-alih menyusul, Hangtuah malah tertinggal 10 poin saat turun minum. Padahal mereka sempat mendapatkan momentum untuk bangkit. Namun akan-anak Hangtuah malah melepas momentum itu begitu saja. 

Momentum untuk Hangtuah terjadi di sisa enam menit. Dengan skema serangan yang bagus, mereka bisa membuka ruang tembak untuk Neno. Dia bisa memasukkan tembakan three point untuk membawa Hangtuah mendekat 21-22. Coach Raoul Miguel harus meminta time-out. 

Momentum tersebut hilang begitu saja setelah time-out. Hangtuah kebobolan dua kali lewat Pringgo Regowo dan layup Widyanta Putra Teja. Kali ini, coach Rastafari Horongbala yang meminta time-out karena timnya tertinggal 21-26. 

Mesin poin Hangtuah macet di tiga menit terakhir. Mereka dihancurkan anak-anak West Bandits khususnya di paint area. Patrick Nikolas juga turut andil dalam membawa West Bandits unggul 10 angka di akhir kuarter kedua. 

Widyanta Putra Teja dan Patrick Nikolas mencetak poin paling banyak di West Bandits. Widi menyumbang 12 angka, dan Patrick 11 angka. Di tim Hangtuah, Neno mencetak 10 angka. Dua pemain andalah Hangtuah, yakni Sevly Rondonuwu dan Abraham Wenas belum mencetak poin dalam dua kuarter.