News News

Ardiles Hardcore, Persembahan IBL untuk Anak Negeri

26 September 2024
|

Indonesia Basketball League (IBL) melakukan bakti untuk negeri. Lewat kolaborasi anyar bersama Ardiles, liga basket kasta tertinggi di Tanah Air ini merilis sepatu basket dengan harga terjangkau untuk mewujudkan mimpi.

Kolaborasi ini sudah terbangun sejak 2023, Ardiles dan IBL berharap bisa menyatukan visi dan misi membuat produk terbaik bagi atlet dan masyarakat pecinta basket. Lewat kolaborasi tersebut lahirlah produk pertama yaitu Ardiles "Hardcore".

Tak main-main, proses development Ardiles "Hardcore" sudah berlangsung sejak 2022. Lewat proses uji coba yang matang, sepatu ini akhirnya resmi dirlis pada 15 September 2024.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menaruh banyak harapan pada sepatu Ardiles "Hardcore". IBL ingin sepatu ini bisa membantu banyak anak negeri untuk bisa menggapai mimpi.

"Kami percaya perjalanan panjang sepatu ini akan menginspirasi banyak orang. Kami percaya bahwa setiap orang memiliki mimpi dan berhak untuk berusaha meraihnya. Kami berkomitmen untuk mendukung setiap impian tersebut," ujar Junas.

"Sepatu ini tidak hanya dirancang untuk atlet profesional, tetapi untuk siapa saja yang siap mewujudkan mimpi mereka," imbuhnya.

Ardiles "Hardcore" memiliki Double Act Technology yang memberi perlindungan ekstra pada tumit terutama saat pemain melakukan pendaratan. Ini merupakan salah satu aspek yang men-trigger pemikiran untuk membuat teknologi yang bukan hanya dapat menyerap daya hentak, tapi juga memanfaatkan energi dari hentakan itu untuk dipantulkan kembali, absorb, repulse (shock absorb) and stability.

"Pengembangan teknologi dari sepatu ini bukan hanya melibatkan tim internal kami, tapi juga IBL dan atlet untuk memberi masukan. Proses untuk menciptakan teknologi yang ada pada sepatu ini tentu memakan waktu yang lama, mulai dari proses research, desain dan weartest bersama atlet. Semua dilakukan dengan tujuan menciptakan sepatu basket dengan kualitas terbaik," ujar Kim Pan Seung, Creative Director Ardiles. (*)

Baca Juga: Kolaborasi dengan Ardiles, IBL Siapkan Sepatu Khusus untuk Indonesia

0 Comments