Ketatnya IBL Play Offs 2022, Baru Satu Tempat Semifinal Terisi


Aug 15, 2022

Persaingan sengit dan laga-laga seru tersaji pada babak pertama Play Offs IBL 2022. Dari empat tiket menuju semifinal baru Satria Muda Pertamina yang menapak ke babak tersebut, setelah menundukkan Amartha Hangtuah dua gim langsung, Sabtu (13/8) dan Minggu (14/8).

Meski dua kali menang beruntun, perjuangan Satria Muda tidak mudah. Hangtuah memberi perlawanan sangat keras, mereka hanya kalah satu b0pa, 86-88 pada laga pertama, serta tujuh angka pada laga kedua, 75-82. Hangtuah boleh kalah, tetapi mereka sudah membuktikan mampu bersaing dengan tim-tim manapun.

Satria Muda masih menunggu lawan di babak semifinal. Arki Dikania Wisnu dkk menanti hasil pertandingan ketiga antara Prawira Bandung melawan Dewa United Surabaya. Kedua tim membagi angka sama. Prawira perkasa pada pertandingan pertama dengan kemenangan, 78-74, Dewa membalas pada laga kedua lewat pertarungan dramatis dan harus melalui perpanjangan waktu, 89-84. Prawira dan Dewa akan berjibaku pada laga ketiga, Selasa 16 Agustus.

Laga ketiga juga harus dilalui pimpinan klasemen babak reguler Pelita Jaya Bakrie setelah dipaksa berbagi kemenangan oleh tim debutan RANS PIK Basketball. Pelita menang pada laga pertama, 74-66, RANS mengejutkan pada gim kedua dengan kemenangan 65-58. Adu taktik dan strategi antara pelatih Pelita, Fictor Gideon Roring dan arsitek RANS, Christopher Daleo akan sangat menentukan pada pertandingan penentuan Selasa nanti.

Satu tempat lagi akan diperebutkan oleh NSH Mountain Gold Timika dan West Bandits Combiphar Solo. West Bandits mencatat kemenangan pada laga pertama 66-57, NSH merespon pada pertandingan kedua dengan kemenangan telak 70-47. Kedua tim akan melakukan adjustment pada pertemuan do or die. Strategi Raoul Miguel Hadinoto akan beradu dengan game plan pelatih Dewa asal Argentina, Maximilliano Enrique Seigorman.

Delapan tim peserta IBL Play Offs 2022 sudah menunjukkan persiapan dan penampilan terbaik mereka. Mentalitas dan energi menjadi kunci kemenangan pada setiap pertandingan. Setiap laga akan selalu sengit dan menarik dan susah diprediksi. Peringkat babak reguler tak lagi menjadi acuan.

Selasa ini, C-Tra Arena akan membara. Saksikan dan beri dukungan pada tim kesayangan Anda. Dukung mereka #BikinSejarah.

Jadwal Gim Ketiga Selasa, 16 Agustus

13:15 Pelita Jaya Bakrie vs RANS PIK Basketball

16:00 Prawira Bandung vs Dewa United Surabaya

18:45 NSH Mountain Gold Timika vs West Bandits Combhipar Solo