News Event

Rajawali Lepas Christopher Jason Winata

27 August 2024
|

Pergerakan mulai terlihat di tim-tim IBL, jelang penyelenggaraan turnamen All Indonesian 2024. Seperti Rajawali Medan yang akhirnya melepas salah satu punggawanya, yaitu Christopher Jason Winata. 

Jason merupakan pemain yang dibawa dari Evos Thunder Bogor. Mengawali karier profesional bersama tim tersebut di tahun 2022 silam. Sehingga dia sudah tiga musim bersama dengan skuad yang tahun ini bernama Rajawali Medan. Perkembangannya cukup baik khususnya di lini kedua Rajawali. 

Pada musim pertamanya, Jason mencetak rata-rata 2,3 poin dalam 18 pertandingan dengan 7,7 menit per laga. Perannya meningkat tajam di musim 2023, di mana dia dimainkan dalam 29 pertandingan dengan 22,9 menit per laga. Di musim tersebut, Jason mencetak rata-rata 6,2 poin, 2,5 rebound, dan 1,6 assist per pertandingan. 

Musim ini, Jason bermain sangat baik. Dia dua kali mencetak double-digit points, dengan kontribusi terbanyak yaitu 16 poin, saat Rajawali menang 105-92 atas Bima Perkasa Jogja, di Medan, bulan Mei lalu. Sementara secara keseluruhan Jason mencetak rata-rata 3,6 poin dan 1,5 rebound. Dia hanya absen satu kali di musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Belum jelas apakah Jason akan diambil oleh tim lain. Namun untuk saat ini, Rajawali tampaknya sedang melakukan evaluasi besar-besaran. (*)

Baca Juga: Christopher Jason Winata Merapat ke Borneo

0 Comments