Kesempatan Bima Perkasa Hapus Rekor Buruk


Mar 28, 2022

Indonesia Patriots menghadapi DNA Bima Perkasa Jogjakarta di laga ketiga dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, hari Senin (28/3) sore. Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi Bima Perkasa untuk menghapus rekor buruk. Bima Perkasa belum pernah menang sejak 8 Maret lalu.

Patriots saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Divisi Merah dengan rekor pertandingana 7-13. Mereka mampu unggul 1 angka (18-17), di akhir kuarter pertama. Padahal Patriots sempat tertinggal (12-17) dari Bima Perkasa, setelah Ikram Fadhil mencetak three point di sisa waktu tiga setengah menit. 

Di menit-menit terakhir, Patriots mencetak tiga kali lay up berturut-turut. Ketiganya dari J. Chalias, Dame Diagne, dan Mario Davidson. Bima Perkasa tak bisa membalas poin tersebut, sehingga mereka kehilangan keunggulan yang sudah didapatkan pada awal laga. 

Head coach Milos Pejic di laga ini menurunkan kapten tim sekaligus shooter terbaiknya, yakni Aldy Izzatur Rachman. Dua guard yang dipasang adalah Yesaya Saudale dan Hendrick Xavi Yonga. Untuk posisi power forward ada Dame Diagne. Lalu yang terakhir, posisi center dipercayakan kepada Kelvin Sanjaya. Patriots jadi lawan yang sepadan bagi Bima Perkasa. 

Sebaliknya, head coach Kartika Siti Aminah menurunkan starting five berisi, R. Azzaryan Pradhitya Jati sebagai kapten tim sekaligus point guard. Tiga forward juga dipasang untuk laga kali ini yaitu Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, dan Ali Mustofa. Satu lagi pemain andalan Bima Perkasa yang dipasang adalah Indra Muhammad. (*)