Kalah Lawan Thailand, Indonesia Tetap ke Semifinal


May 14, 2022

Timnas 3x3 Putra Indonesia harus menyerah dari Thailand dengan skor telak 12-21, pada Sabtu (14/5) sore. Langkah Indonesia tetap berlanjut ke semifinal karena menempati peringkat keempat di klasemen akhir dengan sisten round robin. Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Vietnam.

Thailand kali ini menurunkan Antonio Price Soonthornchote, Canatip Jakrawan, Frederick Lee Jones Lish, dan Moses Morgan. Thailand tampil dominan di awal laga. Meski Indonesia sendiri sebetulnya sempat memberikan perlawanan sengit. Performa Indonesia menurun di pertegahan laga. 

Freddy Lish, yang pernah bermain untuk CLS Knights, berhasil mengobrak-abrik pertahanan Indonesia. Sampai empat menit waktu berjalan, Indonesia sudah tertinggal 13-4. Poin Indonesia berhenti di tiga menit terakhir. Indonesia hanya bisa mengumpulkan 12 poin. 

Thailand mengunci kemenangan mereka di sisa waktu 2 menit 23 detik. Thailand mencetak tiga kali poin berturut-turut dari paint area. Dengan hasil ini, Indonesia tetap masuk Playoffs. Namun mereka harus berhadapan dengan lawan berat. 

Indonesia akan bertemu Vietnam. Di mana mereka kemarin kalah telak 10-22 atas tuan rumah. Dengan begitu, Indonesia harus mengeluarkan seluruh kemampuannya di Playoffs. (*)

 

 

Credit Foto : Ariya Kurniawan