News Event

Satya Wacana Turun dengan Kekuatan Penuh

15 September 2023
|

Roster tim-tim yang akan turun di kategori Elite pada IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 sangat menarik. Satya Wacana salah satunya. Mereka akan turun dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain inti Satya Wacana di liga, ikut tampil pada turnamen kali ini. 

Meski di 3x3 tidak mengenal posisi bermain, namun kali ini Satya Wacana punya segalanya. Dari sisi pengatur serangan, shooter, hingga bigman. Enam pemain yang didaftarkan adalah Ignatio Galih Brahmana, Calvin Yeremias Biyantaka, Febrianus Gregori Khiandio, Mas Kahono Alif Bintang, Henry Cornelis Lakay, dan Randy Ady Prasetya. Namun untuk di seri pertama, pemain yang ditinggal adalah Galih dan Febri. 

Fokus pada Henry Cornelis Lakay. Dia adalah pemain 3x3 peringkat 22 di Indonesia, menurut data play.fiba3x3.com. Dia memang rajin mengikuti turnamen-turnamen 3x3 di Indonesia. Tetapi yang paling menarik perhatian adalah ketika dirinya tampil di FIBA 3x3 Asia Cup 2018, di Guangdong, China. Kala itu, dia bermain bersama M. Reza Guntara, Nuke Tri Saputra, dan Rivaldo Pangesthio, dengan memakai jersey timnas Indonesia. Tentunya pengalaman ini yang membuat Henry cukup familiar dengan 3x3. 

Satya Wacana pada edisi tahun 2022 berhasil menembus babak delapan besar. Tiga pemainnya kurang lebih sama dengan tahun ini, yakni Henry Lakay, Mas Kahono, dan Randy Prasetya. Mereka gugur di babak semifinal, setelah kalah 11-16 dari Satria Muda. Sepertinya Satya Wacana mengincar prestasi yang lebih tinggi di tahun ini. Caranya dengan menurunkan kekuatan penuh.

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota.(*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments