News News

Jelang IBL 2024, Markas Bali United Mulai Berbenah

04 January 2024
|

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024 akan segera bergulir pada 13 Januari 2024 mendatang.

Menariknya, pada kompetisi musim ini akan menerapkan sistem Home and Away alias Kandang dan Tandang.

Jika musim sebelumnya lebih fokus pada sentralisasi atau series tiap Kota di musim regular, kali ini setiap tim diwajibkan memiliki kandang resmi yang dipakai selama pagelaran musim kompetisi.

Sistem penerapan ini tentu tidak asing bagi Bali United Basketball, terlebih pada momentum babak Play-off musim lalu yang dilakoni Tridatu Warriors.

Saat itu, Bali United Basketball berhasil melaju ke babak Play-off setelah di babak regular masuk ke dalam 8 besar klasemen.

Pada babak Play-off inilah Tridatu Warriors merasakan sistem Home and Away dalam memperebutkan tiket menuju babak berikutnya.

Hanya sayang, di laga pertama babak ini, langsung di tantang oleh juara bertahan IBL musim 2022, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pada musim lalu, Bali United Basketball memilih Gor Merpati Denpasar sebagai homebase mereka, termasuk saat pemilihan Series di Bali.

Dan pada musim ini, homebase Bali United Basketball yang akan digunakan adalah Gor Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali.

Pemilihan homebase ini karena sarana, kapasitas, jangkauan dan akses selama kurang lebih 6 bulan kedepan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tim.

Hal ini ditegaskan oleh manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro perihal pemilihan Gor Purna Krida di musim ini.

“Kami dari manajemen Bali United Basketball telah sepakat dengan Pemerintah terkait dalam pemakaian Gor Purna Krida sebagai homebase kami di ajang IBL 2024. Hal ini karena sarana, kapasitas, jangkauan dan akses yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dari tim ini. Semoga saja, dengan penerapan sistem kompetisi yang baru bisa memotivasi pemain untuk lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Mudah-mudahan dukungan suporter juga  turut meramaikan Gor Purna Krida di game home yang akan tim ini jalankan,” ungkap Sigit.  

Saat ini Abraham Wenas dan kolega terus melakukan persiapan di Gor Purna Krida sembari beradaptasi dengan situasi homebase yang baru.

Harapannya dukungan semeton terus bergulir sepanjang pelaksanaan kompetisi IBL 2024 yang akan berlangsung musim ini.

Hal ini pun disampaikan salah satu pemain senior yang sudah cukup lama berseragam Bali United Basketball.  

“Tentu lokasi yang strategis buat suporter bisa datang dan mendukung kami. Saya harap suporter bisa hadir dan dukung Bali United Basketball secara langsung. Semoga suporter bisa lebih ramai dan membuat kami dari pemain lebih bersemangat lagi berjuang di lapangan,” harap Surliyadin.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments