News Event

Nick Faust Sudah Akrab dengan Basket Asia

15 December 2023
|

Jakarta, 15 Desember - Nick Faust adalah pemain asing pertama yang datang untuk tim Amartha Hangtuah Jakarta. Dia sudah akrab dengan basket asia, karena sejak 2021 hingga 2023, Faust membela beberapa tim di liga basket Taiwan. 

Faust mengawali karier di basket profesional setelah tidak masuk Draft NBA 2016. Tim pertamanya adalah Ironi Nahariya di liga bola basket Israel. Di musim pertamanya, Faust langsung terpilih sebagai All-Star Israeli Basketball League, dan berkompetisi di kontes Slam Dunk. 

Selanjutnya, Faust berkeliling dunia sampai akhirnya mendarat di Asia. Tim Taiwan pertamanya adalah Hsinchu JKO Lioneers, kemudian dia pindah ke Formosa Taishin Dreamers, lalu yang terakhir di Tainan TSG GhostHawks. Sementara itu, di tahun 2023, dia termasuk pemain yang rajin mengikuti kompetisi. 

Faust pernah bermain untuk tim Leones di liga Republik Dominika di musim 2023. Faust bermain 25 pertndingan dengan rata-rata poin 14,1 ppg. Kemudian dia tampil di tim Freseras di liga Meksiko. Dalam 14 pertandingan, dia mencetak 19,1 ppg. Terakhir Faust tercatat sebagai pemain Spartans di Superliga Venezuela. Faust tampil lima laga dengan catatan rata-rata 4,2 ppg dan 2,4 rpg. 

Kini small forward berusia 30 tahun tersebut berada di tim Hangtuah. Mereka masih punya dua nama asing lagi untuk diperkenalkan. Hangtuah tampaknya sudah siap menghadapi IBL musim 2024 yang akan digulirkan mulai 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Hangtuah Buka Keunggulan di Babak Pertama

0 Comments