News Event

Indra Muhammad Gagal Bawa Prawira Lolos ke Babak Kedua

17 September 2023
|

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour memang sulit ditebak. Situasi di lapangan akan jauh dari prediksi, seperti yang dialami Prawira Harum Bandung. Mereka malah tidak lolos ke babak kedua dari Pool D. Meski Prawira kali ini diperkuat oleh Indra Muhammad, yang notabene sebagai juara tahun lalu. 

Pada seri pertama di Tangerang ini, Prawira menurunkan Bryan Adha Elang Praditya, Hans Abraham, Teemo Tan, dan tentu saja Indra Muhammad. Tim ini jadi pusat perhatian, karena Prawira adalah juara liga tahun ini. Sehingga klub-klub lain punya semangat berlipat untuk menumbangkan mereka. 

Di laga pertama, Prawira menjalani laga ketat melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Prawira yang awalnya memimpin, justru tertinggal setelah laga berjalan empat menit. Sejak saat itu, Pelita Jaya terus dalam posisi unggul sampai waktu berakhir. Pada laga kedua, Prawira lagi-lagi hanya mampu mencetak 11 poin. Mereka kalah dari RANS PIK Basketball dengan skor 11-14. 

Satu-satunya kemenangan dari Prawira didapatkan saat mereka berhadapan dengan Mountain Gold Timika. Mereka bisa menang 21-7. Prawira menyelesaikan laga hanya dengan waktu delapan menit. Karena mereka berhasil mencetak enam tembakan dua poin. Tetapi dengan satu kemenangan saja tidak cukup. 

Prawira tidak lolos ke babak kedua. Dari Pool D, ada Pelita Jaya yang sapu bersih (3-0) sebagai juara grup, dan RANS PIK yang lolos sebagai runner-up dengan dua kali kemenangan. (*)

Baca Juga: Indra Muhammad Ingin Mengulang Sukses Bersama David Singleton

0 Comments