News Games

Indra Muhammad Ingin Mengulang Sukses Bersama David Singleton

03 December 2022
|

Kabar terbaru dari Prawira Bandung memang cukup mengejutkan, di mana mereka bertukar pemain dengan Bima Perkasa Jogja. Dengan pertukaran tersebut, maka Indra Muhammad akan bermain untuk Prawira, dan reuni dengan head coach David Singleton. Artinya Indra bermain di bawah Singleton untuk ketiga kalinya dan tiga tim yang berbeda. 

Indra Muhammad bisa dibilang salah satu pemain favorit David Singleton, dengan atletisme yang bagus dan punya naluri mencetak poin. Di mana pun Indra bermain, dia selalu berkontribusi besar dalam serangan dan bertahan. Apalagi di bawah asuhan coach Dave. Ini terlihat dari catatan statistik selama Indra ditangani coach Dave.

Pada musim 2020, saat coach Dave pertama kali bertugas di IBL. Saat itu mereka berdua bertemu di tim Pacific Caesar Surabaya. Indra bermain 13 pertandingan dengan rata-rata tampil selama 29,9 menit per game. Rataan statistiknya adalah 7,9 ppg, 4 rpg, 1,8 apg, dan 1,6 spg. Indra saat itu dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year. 

Coach Dave kemudian pindah ke Bima Perkasa pada musim 2021. Secara kebetulan, Indra juga ditransfer ke tim tersebut. Indra menjadi pemain andalan Bima Perkasa dengan catatan 12,7 ppg, 5,6 rpg, 2,9 apg, dan 2,2 spg dalam 19 game. Coach Dave juga berhasil membangun tradisi playoffs di tim ini. Sayangnya kebersamaan coach Dave dengan Bima Perkasa tidak lama. 

Sedangkan saat coach Dave pindah ke Prawira, Indra tetap berada di tim Bima Perkasa. Pada IBL musim 2021, Indra mencetak 8,3 ppg, 3,0 rpg, 1,3 apg, dan 1,2 rpg. Sementara coach Dave bisa membawa Prawira melaju ke babak playoffs. Kini keduanya bersatu kembali di Prawira. Setelah kabar pertukaran antara Indra Muhammad dan Andre Adrianno, Prawira mengumumkan bahwa coach Dave bertahan di tim tersebut. Sehingga musim depan menjadi musim kedua bagi David Singleton berada di satu tim yang sama. 

"Senang, lebih excited saja untuk bertanding bersama Prawira musim depan. Apalagi coach Dave juga bertahan. Ini membawa semangat baru bagi saya," kata Indra. 

Indra yang berasal dari Jawa Barat tampaknya tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan teman-teman barunya di Prawira. Karena mereka sudah sering bermain bersama saat offseason. Indra sendiri sudah bergabung dan latihan dengan Prawira mulai hari ini, Jumat, 2 Desember 2022. 

"Persiapan memang mepet. Saya berharap bisa mengejar materi latihan dan beradaptasi lebih cepat dengan sistem permainan Prawira," pungkas Indra. (*)

Baca Juga: Ibl Legends:Indra Budianto Padukan Pengalaman Sebagai Pemain dan Karyawan

0 Comments