News Event

Satria Muda Membara, Tutup Peluang Playoffs Hawks

09 June 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta membukukan enam kemenangan beruntun setelah mengalahkan Tangerang Hawks Basketball, 102-71, di Pertamina Arena, Minggu sore (8/6). Kebangkitan Satria Muda sekarang bukan hanya sebatas sinyal saja. Namun mereka benar-benar kembali ke performa terbaiknya. Sementara hasil ini membuat peluang Hawks ke playoffs tertutup.

Hawks kehabisan bensin di menit-menit akhir kuarter ketiga. Padahal sebelumnya mereka terus menjaga jarak aman di bawah 10 poin. Di kuarter terakhir, Satria Muda muda mengamuk dengan mencetak 30 poin. Mereka bisa memastikan kemenangan meyakinkan lewat performa pemain lokalnya. 

Dua pemain yang muncul dari bangku cadangan tampil luar biasa. Dame Diagne memimpin dengan torehan 23 poin dan delapan rebound. Di kuarter ketiga, Dame resmi masuk 1.000 Points Club IBL. Sementara, Abraham Damar Grahita yang untuk kali pertama turun dari bangku cadangan menambahkan 20 poin. Sedangkan Artem Pustovyi juga dominan dengan 18 poin. 

"Sesuatu yang memang kami tunggu-tunggu. Kami kurang menjanjikan di awal. Kami punya enam kemenangan beruntun, dan semoga ini terus berlanjut sampai akhir musim," kata Abraham Damar Grahita. 

Dari sisi Hawks, Steven Green membukukan 21 poin, tujuh rebound, dan delapan assist. Nick Stover menambahkan 19 poin dan tujuh rebound. Ini merupakan kekalahan ke-15 dari 20 laga yang dijalani oleh Tangerang Hawks. Sehingga peluang mereka ke babak playoffs sudah tertutup. Namun Hawks masih punya enam pertandingan tersisa di musim reguler IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Satria Muda Hentikan Perlawanan Hawks

0 Comments