News Games

Ibl Tune Up Games:Meski Menang dari Hangtuah, Tangerang Hawks Masih Belum Sempurna

06 January 2023
|

Tangerang Hawks Basketball menang 60-46 atas RJ Amartha Hangtuah di laga uji coba yang berlangsung pada hari Jumat (5/1). Meski menang, dari catatan statistik, Hawks masih belum sempurna. Khususnya dalam penguasaan bola dan penyelesaian akhir. Ini harus segera diperbaiki, mengingat liga musim 2023 akan bergulir pekan depan. 

Hawks mencetak keunggulan dengan margin 22 angka di awal kuarter ketiga. Biggest scoring run tim asuhan Antonius Joko Endratmo tersebut terjadi di akhir kuarter pertama hingga awal kuarter kedua, di mana mereka melaju 12-0 untuk mencetak keunggulan 26-9. Hawks mendominasi pertandingan di babak pertama. Mereka hanya kecolongan di kuarter ketiga saja. 

Beralih ke kontribusi poin. Ada Tyron Criswell dan Anthony Allen Jr., yang masing-masing menyumbang 15 angka. Ini tentu sudah menjadi harapan dari tim Hawks. Karena dua pemain asingnya rajin mencetak angka. Sedangkan dari kontribusi pemain lokal, ada Danny Ray dengan 9 poin, dan Teddy Apriyana Romadonsyah dengan 8 poin. Dari sini terlihat bahwa kontribusi pemain lokal dari Hawks memang perlu ditingkatkan lagi. 

Menginjak ke penyelesaian akhir, di mana Hawks hanya memasukkan 23 dari 63 attempt, atau dengan FG% sebesar 36,5%. Jumlah ini sangat kecil, mengingat Hawks melepaskan 25 attempt three point yang hanya masuk tiga tembakan saja. Kemudian banyaknya turnovers dengan 19 kali, serta 24 kali personal foul, bisa jadi sangat merugikan bagi Hawks. Masalah-masalah seperti ini harus segera diatasi agar tidak muncul lagi saat musim reguler dimulai. 

Sementara dari sisi Hangtuah, mereka hanya memasukkan 15 tembakan dari 66 attempt selama pertandingan berlangsung. Jumlah ini tergolong kecil. Bahkan pemain asingnya tidak mampu mencetak double digit point. Akurasi tembakan Hangtuah harus diperbaiki untuk menyambut musim reguler 2023. 

Tim-tim kontestan IBL 2023 terus berbenah. Mereka sudah memasuki tahap persiapan akhir. Karena tip-off regular season IBL 2023 akan dimulai pada 14 Januari 2023 mendatang. (*)

 

Credit photo :Tangerang Hawk

Baca Juga: Tangerang Hawks Bermimpi untuk Terbang Tinggi

0 Comments