Tune up Games Layaknya Pertandingan Resmi


Dec 19, 2021

Jelang Kompetisi IBL 2022 klub-klub peserta akan semakin intens menggelar tune up games diantara mereka. Kali ini, manajemen mensyaratkan klub-klub untuk membuat tune up games lebih rapi. 

"Tune up games adalah pertandingan uji coba yang diselenggarakan oleh klub secara rapi layaknya pertandingan resmi dalam periode 20 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Tune up games bermanfaat sebagai pemanasan menjelang musim kompetisi dimulai.

Prosedur pelaksanaan tune up games diatur layaknya pertandingan resmi. "Memastikan seluruh personil klub yang terlibat bebas dari Covid-19 dengan bukti tes swab PCR atau antigen yang masih berlaku saat tune up games," tutur Junas.

Standar protokol kesehatan pun harus dilakukan sebelum melakukan tune up games dengan pemeriksaan suhu badan, scan barcode Peduli Lindungi, menyediakan fasiltas cuci tangan dan hand Sanitizer memadai, sterilisasi seluruh fasilitas lapangan dan perangkat pendukung serta memberi tanda agar tempat duduk berjarak.

"Klub-klub juga harus melaporkan hasil statistik pertandingan yang disertai dengan rekaman video pertandingan," papar Junas.