Satria Muda Jaga Keunggulan di Tengah Kebangkitan West Bandits


May 30, 2021

Pasca istirahat West Bandits menemukan momentum untuk bangkit. Dua kali tembakan three point dari Mei Joni memotong keunggulan Satria Muda jadi 18 angka (53-35). Setelah itu, lay up Rio Disi menurunkan lagi keunggulan Satria Muda jadi 17 angka (54-37). Tampaknya, defense West Bandits yang menutup point guard Satria Muda membuahkan hasil. Bola tidak bisa mengalir dengan baik. 

Satria Muda juga tidak terlihat ngotot di kuarter ketiga ini. Buktinya, coach Milos menarik Arki Wisnu yang menjadi pendulang angka terbanyak. Arki mendapatkan istirahat di dua menit terakhir kuarter ketiga untuk menjaga kebugarannya di kuarter keempat. Sementara Satria Muda bisa memimpin 20 angka (57-37), lewat satu free throw dari Kevin Yonas Argadiba Sitorus. 

West Bandits masih belum bisa meningkatkan FG precentage. Mereka masih ada di bawah 30% hingga kuarter ketiga. Sehingga kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Satria Muda, 64-39. Keunggulan tersebut dipastikan oleh Christian Gunawan yang mencetak three point shot dari corner. 

Dengan keunggulan 25 poin, maka Satria Muda tinggal mempertahankan apa yang mereka capai di kuarter keempat. Kalau bisa, Satria Muda akan menyusul Pelita Jaya ke final musim ini. (*)