IBL PERTAMAX 2021:Three Point Wangi, Hangtuah Balikkan Keadaan


Apr 05, 2021

Hangtuah mengawali kuarter kedua dengan baik. Gunawan yang dimasukka menggantikan Sevly Rondonuwu berperan besar untuk kebangkitan Hangtuah. Dia mencetak tiga three point berturut-turut yang membuat Hangtuah berbalik unggul 29-22. Kehadiran Gunawan sangat efektif di awal kuarter kedua ini.

Total ada enam three point yang dibuat oleh anak-anak Hangtuah. Sepanjang kuarter kedua, mereka mengumpulkan 23 poin. Sedangkan NSH bisa menambahkan 17 poin. Hangtuah berbalik unggul 3 angka (37-34) di akhir kuarter ketiga. Banyaknya turnover yang dibuat oleh pemain NSH bisa memberi kesempatan menyerang pada tim Hangtuah. Akibatnya, NSH harus tertinggal di akhir kuarter kedua. 

Gunawan mencetak 9 angka untuk Hangtuah dengan 3 dari 4 tembakan three point. Sedangkan Abraham Wenas, Stevan Neno, dan M. Surya Jayadiwangsa sama-sama menyumbang 6 angka. Dari tim NSH, Biboy sudah mendulang 12 poin di dua kuarter awal. NSH harus waspada karena mereka sudah melakukan 11 kali turnovers yang sangta merugikan mereka.