PON Papua : Bali Tundukkan Tuan Rumah


Sep 29, 2021

Tim bolabasket putra Bali berhasil menumbangkan tuan rumah Papua dalam pertarungan cukup seru, 61-47 di Mimika Sports Complex, Papua, Rabu 29 September.

Bali diperkuat sejumlah pemain klub IBL Bali United, yakni Irvini Kurniawan, I Putu Bagus Arga Perdana, Reza Yohanes , Wijanata Kesawa, Winston Swenjaya serta I Putu Yudiantara yang baru hijrah ke Hangtuah dan mantan pemain Indonesia Patriots, Putu J Satria Pande. Sementara Papua diperkuat Armando Yegiwar Kaize (NSH Mountain Gold Timika).

Bali ditangani pelatih I Gusti Ngurah Rustawijaya yang juga asisten pelatih Bali United, sedangkan Papua ditangani Jerry Lolowang mantan pemain yang juga akan menjadi pelatih klub almamaternya, Satya Wacana Saints Salatiga.

Bali unggul lima angka pada kuarter pertama, 14-9. Mereka akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 32-24. Pada kuarter ketiga, pasukan Pulau Dewata ini mampu menambah keunggulan 48-32. Marjin itu mampu dijaga pada kuarter terakhir dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 61-47.

Ida Bagus Murdha Antara mencetak double-double dengan 15 angka dan 11 rebound. Putu Pande menambah dengan 13 angka. Dari Papua, Maikel Andreas Cores Baliba menjadi top scorer dengan raihan sembilan poin.