News Event

Pelita Jaya Membalas Sakit Hati di Bandung

13 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta tahun lalu merasakan sakitnya kekalahan dari Prawira Harum Bandung di Game 2 Final IBL Tokopedia 2023. Kekalahan tersebut sekaligus mengubur mimpi mereka menjadi juara tahun lalu, setelah tiga musim berturut-turut masuk final. Kali ini Pelita Jaya kembali ke Bandung, dan sukses membalas sakit hati tersebut. Lewat kemenangan 76-66 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu malam (13/1).

Pelita Jaya datang dengan skuad yang berbeda. Mereka kini bisa disebut sebagai tim bertabur bintang, dengan adanya pemain naturalisasi timnas, hingga pemain-pemain mantan NBA. Namun perjalanan pertandingan pertama juga tidak mudah bagi mereka. Karena Prawira menempel ketat sejak tip-off hingga akhir. Pelita Jaya bisa keluar dari tekanan di kuarter keempat. 

Top score Pelita Jaya kali ini adalah KJ Mc Daniels dengan catatan 17 poin, dan tambahan 10 rebound. Jerome Anthony Beane Jr. mencetak 15 poin, diikuti Thomas Earl Robinson dengan 13 poin dan 14 rebound. Dari bangku cadangan, kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 10 poin.

Pelita Jaya awalnya juga terintimidasi oleh pendukung Prawira di awal laga. Tetapi mereka banyak belajar dari musim lalu. Di kuarter keempat, Pelita Jaya memperlihatkan kelasnya sebagai tim yang pantas menjadi favorit juara musim ini. Penguasaan paint area yang bagus, dengan defense yang rapi membuat laju Prawira terhenti di kuarter keempat. 

Kubu tuan rumah kali ini dipimpin oleh Christian Tyler James yang menyelesaikan laga dengan catatan 23 poin. Dia muncul dari bangku cadangan, dan mencoba menebus kesalahan para pemain inti. Sedangkan dari tim inti hanya Dane Miller Jr. yang mencapai double digit point, lewat kontribusi 16 poin. Turnovers menjadi catatan buruk bagi Prawira kali ini dengan 16 kali turnovers. 

Namun perlu diingat bahwa ini baru pertandingan pertama. Masih ada banyak pertandingan yang akan dijalani oleh Pelita Jaya ke depan. Mereka harus siap menghadapi tekanan dari kontestan liga yang lain. (*)

Baca Juga: Perjalanan Pelita Jaya Menuju Final IBL 2023

0 Comments