Ibl Pertamax 2021:Satria Muda Tak Terbendung di Kuarter Pertama


Apr 05, 2021

Satria Muda Pertamina Jakarta kembali bertemu dengan Indonesia Patriots untuk kedua kalinya musim ini. Satria Muda memenangi pertemuan pertama lalu. Kini mereka akan mengulang sukses, serta kembali mengumpulkan pundi-pundi kemenangan agar tetap bertahan di puncak klasemen Divisi Putih. 

Dua layup dan satu jump shot memberik Satria Muda unggul 6-0 di awal kuarter. Telur Patriots pecah setelah Dame Diagne mampu mencetak dua poin setelah merangsek ke pertahanan kokoh Satria Muda di paint area. Tetapi Satria Muda bisa menguasai keadaan. Mereka kini menghajar Patriots dengan tembakan tiga angka. 

Tercatat ada empat three point beruntun yang dicetak Satria Muda. Pertama ada Juan Laurent Kokodiputra, kemudian dari Arki Dikania Wisnu, dan dua tembakan lain dibuat oleh M. Sandy Ibrahim Aziz. Ketiganya adalah starting lineup Satria Muda di laga ini bersama Hardianus Lakudu dan Laurentius Steven Oei. 

Sebaliknya di kubu Patriots, coach Youbel Sondakh menurunkan Aldi Izzatur Rachman, Ali Bagir Alhadar, Yudha Saputera, M. Arighi, dan Kelvin Sanjaya. Namun sayang, pada menit kedua, Bagir terpaksa ditarik keluar arena karena cedera. Dia terlihat mengerang di sisi lapangan sambil memegang engkel kanannya. Padahal Bagir baru kembali ke IBL Camp setelah mendapatkan perawatan karena sakit.