SM Kunci Kemenangan di Kuarter Ketiga


Mar 30, 2022

Perjuangan Hawks untuk menutup kemenangan dengan manis tampaknya bakal kandas. Sebab hingga di kuarter ketiga, mereka belum bisa menyamakan kedudukan. Malah SM sempat mencetak keunggulan menjadi 21 angka di pertengahan kuarter ketiga. 

Hawks sempat menurunkan margin hingga 7 angka (41-48) di pertengahan kuarter ketiga. Saat itu Danny Ray mencetak three point setelah mendapatkan assist dari Rizky Effendy. Namun inilah jarak terdekat yang bisa dicapai Hawks. Karena SM bisa kembali menarik keunggulan dengan margin double digit.

SM malah mampu mencetak keunggulan 21 angka setelah mencetak 4 poin beruntun, yang masing-masing dibuat oleh M. Sandy Aziz dan Elijah Foster. SM memimpin 64-43 di sisa waktu satu menit di kuarter ketiga. SM semakin di atas angin. 

Sebaliknya, Hawks hanya bisa menipiskan jarak dengan SM lewat dua kali free throw dari Winston Swenjaya. SM tetap memimpin dengan skor 64-45 saat kuarter ketiga ditutup. Kalau tetap konsisten seperti ini, SM sudah bisa mengunci kemenangan untuk game terakhir di musim reguler 2022. (*)