Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Mengunci Kemenangan di Kuarter Ketiga


Apr 05, 2021

Satria Muda tidak membiarkan permainan Patriots berkembang. Mereka menahan Patriots untuk tidak mencetak poin sama sekali sampai empat menit kuarter ketiga berjalan. Sebaliknya Satria Muda bisa menambah 15 poin untuk memimpin 60-22. Sampai akhirnya, Dame Diagne mendapatkan kesempatan free throw. 

Satria Muda lagi-lagi semakin membenamkan Patriots. Three point Avan Seputra membuat skor berubah 63-23 untuk keunggulan Satria Muda. Waktu tersisa lima menit untuk kuarter ketiga, dan Patriots hanya mencetak satu poin saja. Patriots baru menambah angka jadi 26 melalui Yesaya Saudale yang mencetak three point play.

Pertahanan Satria Muda menyulitkan anak-anak Patriots. Mereka sudah mencoba berbagai cara untuk menembusnya, namun tidak bisa dilakukan. Justru Satria Muda semakin jauh meninggalkan Patriots, 67-26, di sisa dua menit. 

Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Satria Muda dengan skor 67-28. Satria Muda sukses menambah 22 poin, sedangkan Patriots hanya mencetak 6 angka saja. Itu jadi catatan terkecil Patriots dalam satu kuarter selama IBL Pertamax 2021.