Evos dan Prawira Sama-sama Kesulitan di Kuarter Pertama


Mar 27, 2022

Prawira Bandung butuh banyak kemenangan untuk bisa menggeser Pelita Jaya Bakrie Jakarta di puncak klasemen Divisi Putih. Mereka bisa memanfaatkan laga melawan Evos Thunder Basketball Bogor untuk menambah jumlah kemenangan mereka, pada Minggu (27/3). Namun tampaknya Prawira mengalami kesulitan di awal laga. 

Evos kalah telak dengan skor 36-78 dari Prawira di leg pertama, 16 Maret lalu. Mereka kini berusaha memperbaiki performa agar tidak dihajar habis-habisan oleh Prawira. Head coach Andre Yuwadi kali ini menurunkan starting line up berisi Cassiopeia Thomas Manuputty, Daniel Timothy Wenas, Adrian Danny Christianto, William Kosasih dan pemain asing Jaywuan Hill. Evos sendiri ada di dasar klasemen dengan rekor 4-16. 

Sebaliknya dari kubu Prawira, head coach David Singleton menurunkan lima pemain pertamanya yakni Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, Hans Abraham, M. Reza Fahdani Guntara, dan Taj Davis Spencer. Prawira belum kalah sejak 10 Maret 2022, atau mengumpulkan 10 kemenangan beruntun. Performa ini menjadi catatan terbaik dalam dua musim terakhirnya. 

Kedua tim sama-sama struggle di kuarter pertama. Prawira hanya memasukkana 5 tembakan dari 12 attempt. Sedangkan Evos lebih sedikit, dengan memasukkan 3 tembakan dari 14 attempt. Di akhir kuarter pertama, Prawira unggul 12-7. Memang tak biasanya Prawira tampil seperti ini. Namun secara pertahanan, mereka cukup bagus, karena bisa menurunkan produktifitas Evos. (*)