Ibl Pertamax 2021: NSH Montain Gold Timika Lebih Semangat Akhiri Musim dengan Manis


Apr 09, 2021

NSH Mountain Gold Timika tampaknya ingin mengakhiri musim dengan manis. Mereka lebih bersemangat di laga terakhirnya untuk regular season IBL Pertamax 2021. NSH dengan sigap langsung mengurung pertahanan Satya Wacana Saints Salatiga untuk mencetak keunggulan 10 angka di awal laga.

Di kubu The Saints Salatiga, coach Efri Meldi menempatkan Antoni Erga di posisi point guard, serta Febrianus Khiandio berperan sebagai shooting guard. Kemudian small forward dipercayakan kepada David Liberty Nuban. Untuk menjaga paint area, ada Bryan Adha Elang Praditya dan Henry Lakay. 

Untuk NSH, coach AF Rinaldo memberi kepercayaan kepada Luis Golung sebagai pengatur serangan. Najabudin Anwar di posisi shooting guard. Dua forward yang dimainkan di pertandingan tersebut adalah Rizky Agung Pranata dan Hengky Infandi. Lalu yang terakhir, kapten tim sekaligus center utama tim ini yakni Randika Aprilian.

NSH memulai laga dengan sangat baik. Di lima menit pertama, mereka unggul 11-5 setelah Rizky Pranata mencetak three point. Akurasi Satya Wacana buruk, sehingga mereka tidak bisa mengimbangi permainan NSH. Di sisa 48 detik, Rizky Effendy membuat timnya unggul 16-9. Tapi tidak berhenti sampai di situ, NSH menambahkan tiga poin dari Ebrahim Enguio Lopez. NSH unggul 19-9 di akhir kuarter pertama.