Maxi Memberi Energi Bagi Dewa United


May 20, 2022

Kehadiran pelatih Maximiliano Enrique Seigorman memberi warna baru bagi Dewa United Surabaya. Pelatih asal Argentina ini sudah sepekan bersama pasukan Anak Dewa bersiap menghadapi babak play off IBL Tokopedia 2022 pada bulan Agustus mendatang.

“Coach Maxi membawa energi yang bagus untuk kita bermain di playoff. Apalagi dia menekankan soal defense yang harus solid," ungkap Kaleb Ramot Gemilang, MVP IBL 2018.

Maxi , mantan asisten pelatih tim nasional Argentina, sangat fokus membenahi pertahanan Dewa United Surabaya yang menurutnya menjadi akar masalah tim selama ini. 

"Dia tidak mempermasalahkan kalau kita miss layup, miss shoot, atau apapun di offense. Asal kita defense bagus, enggak apa-apa, jadi harus semangat defense," sambung Kaleb.

Pemain senior Dewa United, Xaverius Prawiro, mengaku banyak mendapat ilmu dari kehadiran Maxi. “Coach Maxi sangat memahami kemampuan yang dimiliki setiap pemain. Sehingga masing-masing pemain diberikan tugas dan tanggung jawab berbeda sesuai kemampuannya,” katanya.

"Dia mengajarkan kita dan memberikan semacam job desk secara tim maupun individu. Jadi apa yang pemain lakukan tidak keluar dari kemampuan yang miliki," tutup Xaverius.