IBL Foreign Players Draft 2022 Lebih Berkualitas dan Variatif


Oct 11, 2022

Daftar pemain asing yang bisa dipilih saat IBL Draft Day 2022, Selasa, 11 Oktober menggembirakan bagi klub-klub IBL. Tahun ini lebih banyak pilihan dan dinilai memiliki rata-rata kualitas lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Daftar pemain asing dalam IBL Draft 2022 memang lebih berkualitas dan variative. Hal ini memudahkan klub-klub untuk memilih sesuai dan karakter bermain yang diinginkan,” kata manajer Dewa United Surabaya, Zaki Iskandar.

Diantara nama-nama tersebut terdapat Maxie Esho yang pernah membawa CLS Knights menjadi juara ASEAN Basketball League 2018 -2019 sekaligus dinobatkan sebagai Most Valuable Player. Muncul pula nama Jamahl Smith, adik dari pemain NBA yang pernah memperkuat Cleveland Cavaliers dan LA Lakers, JR Smith. Juga ada dalam daftar nama mantan pemain Toronto Raptors, Lucas Nogueira.

Zaki mengakui klubnya sudah memiliki beberapa pemain pilihan, semuanya tentu bergantung pada klub klub lain yang memiliki giliran memilih lebih dahulu dibanding Dewa United.

Pilihan sudah ditentukan oleh pelatih kepala asal Argentina, Maximiliano Enrique Seigorman. “Daftar pemain yang bakal dipilih adalah keputusan Coach Maxi,” kata Zaki. “Ada beberapa pemain muka baru dan beberapa adalah pemain asing muka lama di IBL,” sambung Zaki.

Sementara untuk barisan pemain lokalnya pada musim kompetisi 2023 nanti, Zaki juga mengakui akan ada beberapa penyesuaian.