Nihil Covid-19, Partai Sengit Play Off IBL Siap Digelar


May 23, 2021

Hasil tes PCR menjelang fase kedua IBL Pertamax 2021 kembali menggembirakan.  Seluruh personil terlibat dinyatakan negatif Covid-19. Tes PCR dilakukan Jumat 21 Mei, hasil tes keluar, Sabtu 22 Mei.

"Semua personil mulai dari panitia, staff IBL, pemain, pelatih dan ofisial seluruh tim bebas dari Covid-19 dan diijinkan beraktivitas di IBL Castle," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Personil panitia pelaksana yang bertugas di  meja ofisial dan statistik yang berjumlah 8 orang dinyatakan negatif, begitu pula 51 orang panpel lainnya.

Dari jajaran tim peserta 19 orang dari West Bandits Solo , 20 orang dari KAI Bima Perkasa Jogja, 21 personil Louvre Dewa United,25 orang dari Prawira Bandung,  25 personil dari Pelita Jaya Bakrie , dan 25 orang dari Satria Muda Pertamina semuanya menunjukkan bersih dari Covid-19.

"Hal menggembirakan dan membuat kita merasa aman dan nyaman menggelar fase kedua IBL Pertamax 2021. Terima kasih kepada semuanya yang tetap disiplin pada protokol kesehatan dan #salingjaga," tutur Junas.

Fase kedua akan dibuka dengan laga playoff pertama  antara Louvre Dewa United melawan KAI Bima Perkasa Jogja pada pukul 15:45 WIB dilanjutkan dengan laga playoff  antara Prawira Bandung vs West Bandits Solo di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Minggu.

"Kami yakin pertandingan akan berlangsung seru. Semua tim memiliki kekuatan berimbang. Atmosfer play off akan membuat laga dengan format best of three ini akan semakin menegangkan," ujar Junas. 

Play off hingga final IBL Pertamax 2021, 23 Mei hingga 6 Juni bisa disaksikan lewat saluran youtube IBL TV.