Youbel Sondakh Jadi Pelatih All-Star Kedua Kalinya Sepanjang Sejarah IBL


Mar 27, 2022

Sejak liga kembali bernama IBL pada tahun 2016, gelaran All-Star sudah menjadi agenda resmi yang tak boleh dilewatkan. Keseruan laga para bintang ini selalu dinanti, bukan hanya penonton, namun juga pemain dan pelatih. Khusus untuk pelatih, ternyata ada fakta menarik, bahwa Youbel Sondakh terpilih menjadi head coach IBL All-Star untuk yang kedua kalinya dalam perjalanan IBL. 

Youbel mulai memegang Satria Muda Pertamina Jakarta sebagai head coach sejak musim 2016-17. Di saat itu, Youbel berhasil membawa SM memang 13 kali dari 14 game di musim reguler. Dengan prestasi yang mentereng di tahun pertamanya, Youbel langsung diberi kehormatan untuk menjadi pelatih IBL All-Star 2017. Saat itu dia didapuk memegang Tim Merah. Sebagai lawannya, Youbel berhadapan dengan AF Rinaldo, sebagai pelatih Tim Putih.

Setelah sekian lama, akhirnya Youbel kembali terpilih sebagai pelatih All-Star untuk Tim Merah di tahun 2022. Bukan hanya itu, dalam roster yang dia pimpin ada nama Arki Dikania Wisnu. Kapten tim SM tersebut sudah 4 kali terpilih sebagai IBL All-Star. Menarik untuk melihat reuni kedua pemain dan pelatih ini di laga perang bintang nanti. 

Sekedar informasi saja, kalau Youbel musim ini kembali memegang SM, setelah bertugas sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Kembalinya Youbel memberi aura yang lebih segar di tim tersebut. Selain itu, Youbel juga mampu mecetak 16 kemenangan dari 19 game yang sudah dilalui SM. Mereka ada di puncak klasemen sementara Divisi Merah. 

Jangan lupa saksikan keseruan IBL All-Star 2022 di Hall Basket Senayan, atau bisa juga disaksikan di Vidio.com. (*)