IBL Bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamedika


Oct 01, 2020

Manajemen IBL serius mempersiapkan gelaran lanjutan Kompetisi IBL Pertamax 2020, terutama dari sisi protokol kesehatan. Setiap pemain, ofisial dan seluruh perangkat pertandingan serta panitia penyelenggara harus melewati tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum memasuki kawasan gelembung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamedika yang sudah terpercaya. Pertemedika menyediakan fasilitas pemeriksaan swab yang hasilnya bisa diketahui tak lebih dari 1x24 jam,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah. 

Cepat keluarnya hasil PCR atau swab test sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi keadaan dengan cepat jika memang ada peserta dalam gelembung tersebut yang terindikasi Covid-19.

Pertamedika juga menyediakan rumah sakit rujukan yang tidak jauh dari lokasi gelembung lanjutan Kompetisi IBL Pertamax 2020. “Rumah sakit rujukan selalu siaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat lanjutan kompetisi nanti,” tutur Junas.

“Semua usaha preventiv dan penanggulangan sudah kami siapkan. Pertamedika adalah rumah sakit rujukan untuk Covid-19,” jelas Junas lagi.