Klinik 24 jam di Gelembung Kompetisi IBL Pertamax 2020


Oct 03, 2020

IBL bekerjasama dengan mitranya, Royal Progress Hospital menyiapkan sebuah klinik yang siaga selama 24 jam sepanjang gelembung Kompetisi IBL Pertamax 2020 di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 13-27 Oktober mendatang.

Royal Progress Hospital juga akan menyediakan tenaga medis, termasuk mereka yang bertugas saat pertandingan di lapangan seperti biasanya. 

“Klinik itu siap melayani peserta gelembung  yang mempunyai keluhan  kesehatan, sehingga mereka tidak perlu keluar dari lokasi. Peserta gelembung memang tak diperkenankan keluar dari lokasi selama mereka terlibat dalam gelembung Kompetisi IBL Pertamax 2020,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah.

Selain klinik 24 jam, juga selalu siap siaga sebuah mobil ambulan dari RS Pertamedika yang juga menjadi mitra dalam tes Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi semua peserta gelembung.

RS Pertamedika juga menjadi rujukan jika terjadi hal-hal tidak diinginkan berkaitan dengan Covid-19. “Kami ingin dan yakin dengan hasil terbaik, tanpa ada peserta yang terkena Covid 19, namun antisipasi dan tindakan pencegahan tetap harus dilakukan,” tegas Junas.

IBL akan terus menyuarakan dan bersikap tegas pada pedoman dan protokol kesehatan yang sudah disusun dan direkomendasi oleh BNPB dan Dinas Kesehatan.