News Event

I Made Sudiadnyana Masih Prima di Usia 52 Tahun

21 October 2023
|

IBL Fans yang datang ke Balai Kota Solo sangat beruntung. Selain menyaksikan tim-tim Elite bertanding di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, mereka juga bisa melihat aksi legenda basket nasional I Made Sudiadnyana, atau yang akrab disapa Lolik. Dia tidak bermain sebagai bintang tamu, melainkan sebagai peserta di kategori Open Men.

Percayalah bahwa Lolik kini berusia 52 tahun. Tetapi dia masih bisa bersaing dengan peserta yang lebih muda. Bahkan timnya juga juga lolos sampai hari kedua. Padahal semua penggemar basket Indonesia tahu, bahwa Lolik sudah tidak aktif sebagai pemain profesional, atau pensiun, pada tahun 2011. 

Lolik dikenal sebagai pemain Bhineka Solo. Namun dia pensiun sebagai pemain Garuda Bandung, dan meraih gelar MVP liga di tahun terakhirnya bermain. Sampai sekarang Lolik masih aktif di basket veteran, sembari berlatih dengan putranya di halaman rumah setiap ada kesempatan. 

Pada penyelenggaraan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, seri Grand Final di Solo, Lolik bermain bersama Diwana Hartadi, Andreas Surya Raharjo, dan Dino Leonardo, dengan memakai nama Veteran Brotherhood. Untuk kategori Open Men, sistem yang digunakan adalah knock-out. Lolik dan rekan-rekan sukses mengemas dua kemenangan, yakni melawan A Will (14-2), dan SMQ (9-5), sehingga mereka lolos ke babak quarter-finals. (*)

Baca Juga: Pemain Terbaik: I Made Sudiadnyana Jadi MVP di Liga Era Baru

0 Comments