News Games

Ebos Akan Benahi Semua Sisi

18 March 2021
|

Pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto, mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk membangun timnya agar lebih baik. “Perhatian utama adalah konsistensi. Kami belum bisa bermain dengan konsisten selama pertandingan,” kata Ebos, sapaannya, saat acara jumpa pers usai dikalahkan Pelita Jaya Bakrie, Kamis 18 Maret di Robinson Cisarua Resort.

 Dia memuji lawannya sebagai tim yang konsisten dengan komposisi pemain cukup berpengalaman. “Pemain-pemain kami beberapa adalah pemain berpengalaman, tetapi ada kendala fisik untuk bisa terus konsisten,” akunya. Dalam bolabasket modern, kecepatan adalah bagian penting dari permainan. “Untuk itu diperlukan fisik yang prima,” tambahnya. 

“Memang dalam masa pandemi persiapan fisik kita tergantung. Sekarang kami learning by doing untuk memperbaiki segalanya dengan melihat skala prioritas,” kata Ebos. Prioritas utama saat ini adalah pembenahan dalam sistem terutama dalam defense. 

Pemain West Bandits, Pringgo Regowo mengakui timnya masih harus berbenah. “Rebound, turn over dan defense harus kita perbaiki. Saya sendiri yang sudah tiga tahun istirahat dari IBL juga memerlukan dukungan untuk bisa kembali baik secara fisik maupun teknik,” ujarnya.

“Memang persiapan kami termasuk instan, tetapi tim kami tetap solid dan saling dukung,” tutur Pringgo.

Baca Juga: Raoul Miguel Hadinoto Lanjutkan Perjuangan Andre Yuwadi

0 Comments