News Event

Hempaskan Hangtuah, Borneo Jaga Asa Playoffs

09 June 2024
|

Borneo Hornbills mengamankan kemenangan kandang melawan Amartha Hangtuah Jakarta, dengan skor 90-81, di GOR Laga Tangkas, Minggu malam (9/6). Borneo meraih kemenangan kedelapan dari 22 pertandingan, dan mampu menjaga asa playoffs tetap menyala. Sebaliknya posisi Hangtuah semakin terjepit dalam perebutan tiket playoffs terakhir. 

Laga tetap berjalan sengit setelah jeda, di mana Borneo membalikkan keadaan. Mereka mendapatkan momentum dalam dua menit terakhir kuarter ketiga dengan back-to-back three point dari Steven Orlando dan Michael Qualls. Borneo pun unggul 64-61 di akhir kuarter tersebut. 

Drama pun berlanjut di kuarter terakhir. Hangtuah masih memberikan perlawanan. Tapi lima turnovers menghancurkan harapan mereka, dan dua diantaranya terjadi berturut-turut di menit keenam. Akhirnya perlawanan Hangtuah berhenti setelah Qualls mencetak three point play. Qualls sendiri menjadi top score dengan 37 poin. Dia juga menambahkan 17 poin, empat assist, empat steal, dan satu block. 

"Kami sudah kalah empat pertandingan berturut-turut. Tapi kami masih punya kesempatan untuk melaju ke playoffs. Sehingga tidak ada pilihan lain bagi kami kecuali bermain sebaik mungkin. Kami akan memanfaatkan sisa laga yang tersisa untuk mendapatkan tiket playoffs," kata Qualls. 

Steve Taylor Jr. menambahkan 13 poin, 14 rebound, empat assist, dan tiga steal untuk Borneo. Sedangkan Akeem Scott mencetak 10 poin. Sebaliknya, dari tim Hangtuah, Thomas De Thaey mencetak 19 poin dan 11 rebound. Michael Kolawole menyelesaikan laga dengan torehan 18 poin. Lalu Fisyaiful Amir menambahkan 12 poin. 

Jika melihat posisi di klasemen, ada tujuh tim yang sudah dipastikan mendapatkan tiket playoffs. Namun ada satu tiket yang masih diperebutkan oleh tiga tim. Mereka yang masih punya peluang adalah Rajawali Medan, Borneo Hornbills, dan Amartha Hangtuah Jakarta. (*)

Baca Juga: Hangtuah Jaga Asa Playoffs Setelah Hempaskan Pacific

0 Comments