News Event

Pelita Jaya Berpeluang Sapu Bersih Di Putaran Pertama

20 July 2024
|

Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan meyakinkan atas Bali United Basketball, 96-66, di Game 1 IBL Playoffs 2024 First Round, Kamis lalu. Kini keduanya akan kembali berhadapan untuk Game 2, dengan Pelita Jaya sebagai tuan rumah. Jika Bali United tidak bisa bangkit di game ini, maka Pelita Jaya berpeluang untuk sapu bersih di putaran pertama. 

Pelita Jaya tampil dominan di Game 1. Upaya Bali United untuk bermain fisik dalam pertahanan justru berbuah pada kerugian besar. Mereka sudah kehilangan pemain-pemain kunci di awal laga karena banyaknya foul. Pada akhirnya, Bali United terjebak dengan strategi mereka, dan kalah di kandang sendiri. 

Setelah mematahkan alur serangan Bali United dengan defense yang bagus, maka berbalik serangan Pelita Jaya yang mengalir deras. Mereka memasukkan 35-dari-72 percobaan tembakan sepanjang laga. Jumlah tersebut sudah termasuk 12-dari-26 percobaan three point. Serta unggul dalam assist dengan perbandingan 29-19. Para pemain Pelita Jaya juga tampil hustle dengan delapan kali blocks sepanjang pertandingan tersebut. 

Banyak pekerjaaan rumah yang harus diselesaikan oleh Bali United. Mulai dari memperbaiki akurasi tembakan, menemukan cara bertahan terbaik, termasuk meredam tembakan jarak jauh Pelita Jaya. Namun yang terpenting, mereka harus lebih sabar dalam defense dan tidak banyak melakukan pelanggaran. 

Jika Bali United bisa memperbaiki performanya di Game 2 dan menang, maka akan ada Game 3 pada hari berikutnya. Tapi jika tidak bisa bangkit, maka Bali United akan tersapu Pelita Jaya di putaran pertama. Bali United akan mengulang pencapaian mereka di musim lalu, di mana Abraham Renoldi Wenas dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Satria Muda Pertamina Jakarta. (*)

Baca Juga: Prawira Berpeluang Sapu Bersih

0 Comments