News Event

Head-to-head: Yudha Saputera Vs. M. Arighi

29 September 2024
|

Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta akan bertemu di babak semifinal IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Sama seperti sebelumnya, bahwa laga ini juga menjadi ulangan semifinal IBL Tokopedia 2024. Rivalitas Prawira dan Pelita Jaya semakin memanas dalam dua musim terakhir. 

Prawira mungkin tidak berharap lolos ke semifinal, ketika mereka kalah dari RANS Simba Bogor. Tetapi ketika RANS terpeleset, Prawira akhirnya berusaha untuk memenangkan laga penyisihan terakhir melawan Bima Perkasa. Prawira lolos dengan rekor rekor 2-1 di Grup B. Sementara Pelita Jaya menyapu bersih dua laga di Grup D. 

Prawira punya Yudha Saputera yang memimpin perolehan poin tim di turnamen ini. Dalam tiga laga, Yudha mencetak rata-rata 17 poin, 3,6 rebound, dan 6 assist per pertandingan. Meski demikian, akurasi tembakan tiga angka Yudha belum sesuai harapan. Karena dia hanya mencetak 10-dari-37 percobaan three point, atau dengan persentase 27%. Sangat jauh dari persentase three point Yudha di liga. 

Dari kubu Pelita Jaya, sosok yang penting di backcourt adalah M. Arighi. Meski kontribusinya hanya 6 poin, 2 rebound, dan 3 assist per pertandingan, namun Arighi ditugaskan sebagai point guard utama. Dia punya kemampuan untuk mengatur serangan dan tidak mudah melakukan kesalahan. Arighi hanya membuat tiga turnovers dalam dua pertandingan di babak penyisihan. 

Saksikan Semifinal IBL Oasis+ All Indonesian 2024, antara Prawira melawan Pelita Jaya di Hall Basket Senayan, hari Minggu, 29 September 2024. Tip-off akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Laga ini juga disarkan secara langsung di YouTube Kuy Entertainment. (*)

Baca Juga: Kandidat ROTY - Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie Jakarta)

0 Comments