News Event

Head-to-head: Vincent Rivaldi Kosasih VS Ruslan

13 February 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta jelas ingin bounce back setelah kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta, dua hari lalu. Kali ini mereka akan berhadapan dengan Mountain Gold Timika, yang tengah berusaha untuk menemukan konsistensi. Laga ini akan menarik mengingat pelatih kedua tim sama-sama dari Serbia. 

Pelita Jaya musim ini ditangani oleh Djordje Jovicic. Pelatih asal Serbia yang sukses membawa mereka menjuarai turnamen pramusim. Sedangkan Mountain Gold, akhirnya memanggil pelatih Predrag Lukic yang juga berkebangsaan Serbia, jelang musim reguler dimulai. Keduanya menambah panjang daftar pelatih asal Serbia yang ada di liga musim ini. 

Kembali ke pertandingan, kali ini yang menarik adalah pertemuan dua center junior dan senior. Bisa dibilang seperti itu, karena di Pelita Jaya ada Vincent Rivaldi Kosasih yang sudah mencetak 1,6 ppg dan 4,1 rpg dalam delapan pertandingan. Keberadaan Vincent sangat penting ketika Pelita Jaya melakukan rotasi pemain. Dia menggantikan Dominique Sutton, saat pemain asing tersebut istirahat. 

Di sisi lain, Mountain Gold juga punya center yang bagus, meski dia bisa dibilang senior. Ruslan adalah center yang musim ini mampu mencetak 4,1 ppg dan 3,5 rpg dalam delapan pertandingan. Sama seperti Vincent, Ruslan menjadi penjaga ring dari serangan lawan. Pengalaman bermainnya membuat Ruslan bisa bertahan dari gempuran pemain-pemain muda. 

Pertandingan antara Pelita Jaya melawan Mountain Gold akan diselenggarakan pada hari Senin (13/2), di DBL Arena, Surabaya. Tip-off dimulai pukul 12.30 WIB. Laga ini juga disiarkan langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Ruslan, Andalan NSH Montain Gold Timika untuk Amankan Bola Rebound

0 Comments