News Event

Evos Raih Kemenangan Ke-10 di Musim 2023

19 June 2023
|

Evos Thunder Bogor berhasil mencetak kemenangan ke-10 di IBL Tokopedia 2023, menyusul kemenangan atas Indonesia Patriots dengan skor akhir 72-59, di Britama Arena. Evos tampil bagus di laga ini, dengan memanfaatkan kelemahan Patriots di paint area. 

Di kuarter ketiga, tepatnya di 38 detik terakhir, Evos unggul 17 angka (57-40) berkat free throw Andre Jackson. Patriots membuang kesempatan pada possession terakhir, karena Karl Gloria gagal memasukkan three point. Namun Evos juga melakukan kesalahan yang sama. Christoper Jason Winata terburu-buru melakukan tembakan, padahal waktu masih tersisa 13 detik. 

Keputusan ini langsung direspons oleh head coach Andre Yuwadi, yang terlihat marah di bench. Karena dengan 10 detik tersisa, Patriots malah mencetak three point untuk memangkas margin jadi 14 angka (43-57). Skor ini bertahan hingga kuarter ketiga ditutup.

Tak ada pilihan lain bagi Evos di kuarter keempat. Mereka harus lebih fokus dalam pertahanan. Karena Patriots terus menggerus jarak poin. Tembakan tiga angka Dame Diagne di sisa dua setengah menit membuat Patriots hanya berjarak delapan angka (57-65) dari Evos. Tetapi satu tembakan tiga angka dari Adrian Danny Christiano dan dua kali slam dunk Andre Jackson mengunci kemenangan Evos. 

Andre Jackson mencetak 24 poin. Memasukkan 10 tembakan dari 23 attempt. David Haye membantu dari bench dengan kontribusi 10 poin. Evos mencetak 40 points in the paint dengan 21 points from turnovers. Sebaliknya dari Patriots, Dame Diagne menyelesaikan pertandingan dengan double-double 25 poin dan 12 rebound. Ida Bagus Ananta Wisnu Putra menyumbang 13 poin dari bench. 

Evos akhirnya menyentuh kemenangan ke-10 musim ini. Mereka ada di peringkat ke-12 di klasemen sementara. Jumlah kemenangan Evos sama dengan milik RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Meski jumlah tersebut bisa saja berubah, karena Hangtuah akan menghadapi Elang Pacific Caesar di laga terakhir, hari ketiga gelaran IBL Tokopedia 2023 Seri Jakarta. (*)

Baca Juga: Perkembangan Pesat Evos Thunder Bogor

0 Comments