News Event

Head-to-head: Avin Kurniawan Vs. Daniel Salamena

23 September 2024
|

Hari kedua IBL Oasis+ All Indonesian 2024 akan dibuka dengan persaingan Grup B antara Bima Perkasa Jogja melawan RANS Simba Bogor. Ini akan jadi pertandingan yang seru, karena kedua tim punya pemain-pemain muda berbakat yang siap bersaing di level tertinggi. 

Berkasa pada hasil musim reguler IBL Tokopedia 2024, RANS unggul 2-0 atas Bima Perkasa. Namun faktanya dalam dua pertandingan tersebut, Bima Perkasa selalu bisa mendekati RANS. Artinya, jarak poin dari kedua tim tidak terlalu besar. 

Bima Perkasa kali ini akan dipimpin head coach Oleh Halim, dengan Yanuar Dwi Priasmoro dan Handoyo Cahyo Saputro sebagai asisten. Ketiganya merupakan mantan-mantan pemain Bima Perkasa. Sedangkan RANS juga punya pelatih baru yaitu Anthony Garbelotto, yang dua musim sebelumnya menjadi nakhoda Bali United Basketball Club. 

Di sisi pemain, Bima Perkasa akan mengandalkan Avin Kurniawan. Di adalah Most Improved Player IBL Tokopedia 2024. Karena Avin mampu meningkatkan performanya dari musim 2023 dengan cukup signifikan. Dari rata-rata yang tadinya 1,3 poin dalam tujuh pertandingan, menjadi 9,4 poin dalam 26 pertandingan. Avin kini menjadi salah satu pemain terbaik di timnya. 

Dari sisi RANS, ada Daniel Salamena. Pemain yang baru pindah ke tim tersebut pada musim 2024. Salamena pada musim 2023 berstatus sebagai pemain Bima Perkasa. Sehingga cukup familiar jika Salamena harus berhadapan dengan mantan rekannya. Pada musim 2024, Salamena mencetak rata-rata 6,7 poin, 2,1 rebound, dan 1, assist dalam 25 pertandingan musim reguler. 

Sebanyak 14 tim IBL akan bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Avin Kurniawan IBL Most Improved Player 2024

0 Comments