News Event

Head-to-head: M. Reza Guntara Vs. M. Arighi

22 July 2023
|

Prawira Harum Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah di Game 2 IBL Tokopedia The Finals 2023, Sabtu (22/7). Tim asuhan David Singleton tersebut sudah unggul 1-0. Namun mereka tetap harus waspada dengan pembalasan dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, yang bisa menunda pesta juara Prawira. 

Sedikit mengingat kembali di game pertama bahwa Prawira bermain sangat baik di babak kedua. Menghalangi setiap serangan Pelita Jaya, baik dari paint area maupun tembakan jarak jauh. Sebaliknya, ketika Prawira kehilangan Brandone Francis, mereka tetap tenang dan konsisten. 

Prawira jelas akan ditopang oleh M. Reza Fahdani Guntara yang juga sebagai kapten tim. Permainannya luar biasa. Reza mencetak 26 poin, tujuh rebound, dan satu assist dalam 28 menit di game 1. Ketenangan Reza juga tercermin dari akurasi free throw. Dia memasukkan delapan free throw dari delapan kesempatan, atau dengan persentase 100%. Tak hanya itu, Reza juga melakukan defense yang baik, sehingga membuat anak-anak Pelita Jaya tidak nyaman di paint area. 

Sementara dari kubu Pelita Jaya, M. Arighi sebenarnya bisa membantu memecah kebuntuan. Tetapi di game 1, dia hanya mencetak satu three point dari lima attempt. Arighi menyelesaikan laga dengan catatan 11 poin, dua assist, dan satu rebound, selama 32 menit. Arighi sebenarnya bisa sangat berguna ketika dia berani melakukan penetrasi ke ring. Karena dengan itu, dia mendapatkan delapan kesempatan free throw. Namun hanya bisa dieksekusi empat free throw saja. Ini tidak boleh terjadi lagi, jika Pelita Jaya ingin merebut game 2. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di C-Tra Arena, Bandung, dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports! (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments