NSH Jaga Keunggulan di Kuarter Ketiga


Mar 22, 2022

 

Segala cara sudah dilakukan Dewa United untuk menurunkan margin poin. Tapi mereka selalu gagal karena NSH sendiri juga tampil bagus di kuarter ketiga. NSH menambahkan 18 angka, sedangkan Dewa United mencetak 17 angka. NSH menjaga keunggulan mereka dengan skor 65-51 di akhir kuarter ketiga. 

Jarak terdekat yang mampu diciptakan oleh Dewa United adalah 7 angka. Di kuarter ketiga ini, dua kali Dewa United bisa mencapai jarak 7 angka. Namun seperti yang sudah terjadi di babak pertama, NSH selalu mampu memotong momentum Dewa United saat mereka akan bangkit. Malah yang terjadi justru NSH mampu mencetak keunggulan 16 angka. Ini terjadi setelah Andre Rorimpandey mencetak tembakan tiga angka di sisa satu menit. 

Kalau dilihat dari catatan statistik, NSH dan Dewa United sama-sama mencetak 7 tembakan dari attempt masing-masing. Mereka juga sama-sama menambahka 2 three point selama kuarter ketiga ini. Namun secara permainan yang menjadi pembeda. Anak-anak Dewa United sering hilang fokus sehingga mereka bisa terkena steal dari pemain NSH. 

Kalau di kuarter keempat penampilan Dewa United tetap seperti ini, maka mereka akan mengalami kekalahan kedua dari NSH. Bukan hanya itu, mereka akan sulit mengungguli NSH di klasemen, karena kalah head-to-head. Namun kalau mereka bisa bangkit di kuarter ketiga, maka NSH yang patut waspada. (*)