Pelita Jaya Dominan dari Bali United


Mar 14, 2022

Pertandingan keempat di hari ke-12 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble, mempertemukan Bali United Basketball melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Pelita Jaya selalu menang. Ini tercermin pula di kuarter pertama, di mana PJ unggul 28-16 atas Bali United.

Bali United masih harus berjuang untuk keluar dari lubang hitam. Pasalnya mereka sudah kalah tiga kali beruntun dalam tiga laga terakhirnya. Kali ini head coach Alexandar Stefanosky menurunkan stater yakni Luthfi Eka Koswara, Rico Aditya Putra, Surliyadin, Abraham Wenas, dan Kendal Yancy. Untuk pemain asing tampaknya ada rotasi, karena Yancy biasanya ada di bench. 

Di kubu Pelita Jaya, coach Fictor G. Roring menurunkan starting lineup yang berisi Katon Adjie Baskoro, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan tentu saja center asing Dior Lowhorn. Pelita Jaya sedang mengincar kemenangan beruntun keenam di laga ini. 

Bali United awalnya bisa mengimbangi permainan Pelita Jaya. Namun tenaga mereka seperti habis di menit-menit akhir. Karena sejak unggul 18-16, Pelita Jaya tidak terbendung. Mereka bisa mencetak dua kali three point dari Dior Lowhorn dan M. Hardian Wicaksono. Ini membawa Pelita Jaya unggul 24-16. Di sisa waktu kuarter pertama, Pelita Jaya melengkapi keunggulan menjadi 28-16. (*)