News Event

Head-to-head: Satria Muda Vs. Bali United

08 July 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta akan menjadi tuan rumah Game 2 IBL Tokopedia Playoffs 2023. Satu kaki mereka sudah menginjak semifinal. Sebab, pasukan asuhan Youbel Sondakh tersebut menang 73-61, atas Bali United Basketball Club, di GOR Merpati, Denpasar. Pertandingan di Britama Arena ini akan menjadi penentuan atau do-or-die bagi Bali United. 

Bila melihat penampilan Satria Muda di Game 1, secara field goals mereka unggul cukup jauh dengan perbandingan 41% dengan 34%. Keunggulan Satria Muda ada pada paint area, dengan 48% 2PTS FG%. Padahal kalau dilihat dari jumlah rebound, Bali United lebih unggul dengan perbandingan 49-43. Masalah Bali United ada pada ketenangan mereka dalam bermain. Bali United seperti terburu-buru, sehingga mereka melakukan 22 kali turnovers, yang sangat menguntungkan bagi Satria Muda. 

Berbicara soal pemain kunci, maka dari Bali United akan muncul nama Dior Alexandros Lowhorn. Pada pertemuan pertama, Lowhorn mencetak 16 poin, delapan rebound. Lowhorn memang kurang bisa diharapakan dalam defense, namun offense serahkan saja padanya. Meski tidak akan mudah menembus pertahanan Satria Muda. Karena Lowhorn hanya memasukkan tujuh tembakan dari total 15 attempt. Tidak banyak juga free throw yang bisa dia dapat karena defense Satria Muda yang rapi.

Foster akan menjadi tumpuan Satria Muda dalam defense. Buktinya di game pertama, dari total delapan rebound yang diamankan Foster, dia membuat lima kali defensive rebound. Sementara itu dari sisi poin, Foster mencetak 10 poin dengan field goals 5/9. Tugas utama Foster memang untuk menahan laju Dior Lowhorn. 

Beralih ke pemain lokal, Satria Muda akan mengandalkan Arki yang berada dalam mode playoffs. Arki tampil hampir 19 menit di game pertama dengan catatan enam poin, lima rebound, dan dua assist. Kehadiran Arki, khususnya di babak playoffs, bisa menambah kepercayaan diri para pemain Satria Muda. 

Sebaliknya dari sisi Bali United, Surliyadin ternyata fokus pada pertahanan dan juga fasilitator. Dia berkontribusi satu poin, empat rebound, dan empat assist. Namun yang perlu diperhatian adalah mereka harus lebih tenang dalam setiap skema serangan. Agar keberadaan fasilitator seperti Surliyadin ini bisa dimaksimalkan. Karena fakta mengejutkan adalah di game pertama melawan Satria Muda, ternyata semua pemain Bali United melakukan turnovers. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Britama Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments