News Event

Head-to-head: M. Arighi Vs. Karl Patrick Utiarahman

21 January 2023
|

Sebagai penutup di seri pertama regular season IBL Tokopedia 2023, Sabtu (21/1), akan ada pertandingan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Indonesia Patriots. Persaingan dua guard muda di laga ini bakal mencuri perhatian. Mereka adalah Muhammad Arighi Hadran Noor dari Pelita Jaya, dan Karl Patrick Utiarahman dari Patriots. 

Kalau musim lalu Arighi tampil sebagai pelapis Andakara Prastawa Dhyaksa, kali ini justru jadi pilihan utama sebagai starter. Head coach Djordje Jovicic selalu menempatkan Arighi di barisan terdepan. Dengan kepercayaan tersebut, maka Arighi bisa meningkatkan minute play, yang tadinya 20,4 mpg menjadi 27,0 mpg. Kontribusinya juga cukup besar, yakni dengan average 11,3 ppg, 3,3 rpg, 3,3 apg, dan 1,7 spg. Arighi punya potensi besar menjadi guard timnas Indonesia di masa depan. 

Bergeser ke Pratriots, di mana ada Karl Patrick Utiarahman. Alih-alih bisa jadi compare buat Arighi, Karl ternyata bermain di posisi yang berbeda. Dia beroperasi di wing, yang jadi posisi andalannya saat melakukan tembakan. Tapi Karl bisa sangat menyulitkan bagi pertahanan Pelita Jaya. Kalau ada shooter yang sulit dijaga, biasanya head coach Pelita Jaya menurunkan Prastawa sebagai point guard, lalu menempatkan Arighi untuk menjaga shooter tersebut. Maka dari itu, kemungkinan Arighi dan Karl bertemu satu lawan satu memang sangat besar. 

Karl saat ini masih berusia 19 tahun. Tetapi soal kontribusi di dalam tim cukup besar. Dalam tiga game, dia mampu mencetak rata-rata 9,7 ppg dan 3,3 rpg. Menit bermainnya juga cukup banyak dengan 24 mpg. Head coach Milos Pejic juga menempatkannya sebagai starter. 

Saksikan pertandingan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Indonesia Patriots, di GOR Merpati, Denpasar. Pertandingan ini disiarkan langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Kandidat ROTY - Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie Jakarta)

0 Comments