News Event

Head-to-head: Abraham Renoldi Wenas Vs. Muhamad Arighi

30 June 2024
|

Bali United Basketball butuh satu kemenangan untuk mengunci peringkat ketujuh musim ini. Karena satu kemenangan tersebut mengamankan posisi mereka agar tidak tergeser oleh Borneo Hornbills. Namun di akhir pekan ini, Bali United harus berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta. 

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Bali United belum pernah menang dari Pelita Jaya sejak 2021 (0-7). Namun bukan berarti mereka menyerah begitu saja. Karena laga ini bisa diasumsikan sebagai simulasi playoffs. Jika pada akhirnya Bali United berada di posisi ketujuh dan Pelita Jaya finis di urutan kedua pada klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. 

Pada pertemuan pertama di Jakarta, 9 Maret lalu, Bali United kalah 54-92. Abraham Wenas sebagai pemain kunci justru terjebak dengan pertahanan Pelita Jaya yang rapat. Dia hanya mencetak lima poin dan empat assist, dengan akurasi tembakan 2-dari-8 percobaan. Abraham Wenas harus step-up agar Bali United bisa memberikan perlawanan untuk Pelita Jaya. 

Nantinya Abraham akan berhadapan dengan M. Arighi yang tampil semakin solid dari hari ke hari. Arighi musim ini sudah mencetak 5,5 ppg, 1,9 rpg, dan 1,7 apg dalam 22 pertandingan. Pada laga terakhir di Surabaya, Arighi mencetak 11 poin, dua assist, dan satu rebound untuk membantu Pelita Jaya menumbangkan Pacific dengan skor 98-65. Arighi masih jadi pilihan utama dalam starting-line up Pelita Jaya pekan ini.

Saksikan pertandingan antara Bali United melawan Pelita Jaya, di GOR Merpati, Minggu (30/6) pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Kandidat ROTY - Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie Jakarta)

0 Comments