News Event

Head-to-head: Henry Cornelis Lakay Vs. Valentino Wuwungan

01 February 2023
|

Satya Wacana Salatiga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang hingga hari ini. Mereka harus bisa bangkit agar terangkat dari dasar klasemen sementara. Namun ujian kali ini cukup berat. Mereka bakal menghadapi RANS PIK Basketball yang mulai menunjukkan konsistensi di IBL Tokopedia 2023. RANS mampu memenangkan empat pertandingan sejauh ini. 

Berbicara soal strategi, sebenarnya head coach Jerry Lolowang cukup bagus dalam membuat skema serangan. Tetapi terkadang dalam hal pertahanan, Satya Wacana sering kali kebobolan di paint area. Kalau dilihat dari data statistik, poin lawan yang masuk ke tim Satya Wacana sebesar 49,3% dari paint area. Ini yang harus segera ditanggulangi. 

Salah satu pemain yang bisa ditempatkan sebagai defender yang bagus adalah Henry Lakay. Henry musim lalu membantu serangan dengan torehan 4,8 ppg dan 1,7 rpg. Tapi kalau musim ini, dia ada di dua ujung lantai, baik defense dan offense. Tapi Henry improve dengan mencetak average 6,7 ppg, 5,0 rpg, 2,0 apg, dan 1,7 spg. 

Bisa jadi di pertandingan nanti, Henry Lakay akan bertemu dengan Valentino Wuwungan. Musim ini dia juga lebih baik dari sebelumnya. Tino mendapatkan kepercayaan lebih banyak dari head coach Bambang Asdianto Pribadi. Dalam 19,7 minute per game, Tino bisa berkontribusi 6,8 ppg, 5,7 rpg, 1,8 apg, dan 1,0 spg. 

Jadi jangan lewatkan persaingan antara Satya Wacana Salatiga melawan RANS PIK Basketball di GOR Bimasakti, Malang. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Henry Lakay Dituntut untuk Lebih Tangguh

0 Comments