News Event

Head-to-head: Gelvis Solano Vs. Isaac Asrat

10 March 2024
|

Dewa United Banten mencoba untuk mempertahankan kesucian mereka di IBL Tokopedia 2024. Kali ini yang akan menjajal kekuatan Dewa United adalah Satya Wacana Salatiga. Tim asuhan head coach Jerry Lolowang tersebut belum pernah menang sejak IBL Tokopedia 2024 kembali bergulir di awal Maret. 

Kalau dilihat dari situasi sekarang, mungkin Dewa United bakal diunggulkan untuk meraih kemenangan. Apalagi mereka baru saja mencetak rekor-rekor IBL dalam laga melawan Pacific Caesar Surabaya. Namun perlu diingat bahwa Dewa United tidak pernah menang telak dari Satya Wacana. Dalam tiga pertemuan sejak 2022, margin terjauh dari Satya Wacana hanya 10 poin saja. Bahkan di tahun 2022, Dewa United hanya menang dengan selisih dua angka dari Satya Wacana. 

Oleh karena itu, peran Gelvis Solano di bangku cadangan sangat diperlukan di laga ini. Tugasnya untuk menjadi pemantik serangan apabila tim inti tidak bisa mendominasi permainan. Solano memang spesialis bangku cadangan di Dewa United. Namun dia bisa berkontribusi 16 ppg, 4,1 rpg, 8,7 apg, dan 2,6 spg. Solano adalah orang yang tepat jika Dewa United butuh opsi serangan berbeda, setelah tim inti mengalami kebuntuan. 

Di sisi lain, Satya Wacana mungkin akan terbantu dengan kembalinya Isaac Asrat. Point guard asing tersebut sempat dikabarkan mengalami cedera dan butuh seminggu waktu pemulihan. Namun dia sudah muncul dalam laga melawan Pelita Jaya di pekan keenam. Meski kondisinya belum kembali, setidaknya Asrat akan menjaga lini kedua tetap solid. Khususnya dengan umpan-umpan matang kepada Tyree Robinson. Asrat sejauh ini mencetak 9,6 ppg, 3,8 rpg, 5,6 apg, dan 2,2 spg. 

Saksikan laga Dewa United melawan Satya Wacana di Dewa United Arena, Minggu (10/3) pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini juga bisa disaksikan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Gelvis Solano Datang, Skuad Dewa United Banten Lengkap

0 Comments