News Event

Head-to-head: Fisyaiful Amir Vs. Respati Ragil Pamungkas

15 June 2024
|

IBL Tokopedia 2024 Pekan ke-16 akan dibuka dengan pertandingan penting yang melibatkan Amartha Hangtuah Jakarta melawan Rajawali Medan. Lawatan Rajawali ke Jakarta kali ini dengan membawa misi untuk mempertahankan peluang mereka ke babak playoffs. Sedangkan kubu tuan rumah, ini seperti laga do-or-die. 

Hangtuah punya rekor 7-14, dengan lima pertandingan sisa. Sedangkan Rajawali memiliki rekor 9-13 dengan empat laga sisa. Jika melihat hitung-hitungannya, Rajawali tampaknya lebih aman ketimbang Hangtuah. Tapi mereka tetap wajib menang agar tetap menjaga peluang playoffs. 

Di sisi tuan rumah, mereka baru saja melakukan pergantian pemain asing. Zoran Talley Jr. digantikan oleh Anthony January. Namun yang paling penting sekarang bukan pemain asing baru, melainkan konsistensi punggawa lokal seperti Fisyaiful Amir. Dalam dua pertandingan sejak ditangani coach Wahyu Widayat Jati, Fisyaiful mencetak rata-rata 13,0 ppg. Jika tetap konsisten, maka Fisyaiful akan sangat membantu Hangtuah dalam perburuan kemenangan di fase akhir musim reguler ini. 

Sebaliknya, Respati Ragil mengalami penurunan performa sejak bulan Mei hingga awal Juni. Bahkan Ketika bertandang ke C-Tra Arena Bandung, Ragil hanya membuat dua rebound. Ragil harus bisa kembali ke performa terbaiknya di pekan ini. Karena itu sangat diperlukan bagi tim Rajawali. Musim ini Ragil punya catatan rata-rata 5,9 ppg, 1,4 rpg, dan 2,1 apg. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Hangtuah melawan Rajawali di GOR UNJ, Sabtu (15/6) pukul 14.00 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Nominasi IBL Most Improved Player 2024: Respati Ragil Pamungkas

0 Comments