News Event

Head-to-head: Dewa United Vs. Prawira

13 July 2023
|

Tak terasa IBL Tokopedia Playoffs 2023 sudah sampai ke babak semifinal. Salah satu seri di fase ini mempertemukan antara Dewa United Banten melawan Prawira Harum Bandung. Semifinal kali ini bakal menarik, karena merupakan ulangan dari playoffs putaran pertama tahun lalu. Game pertama akan berlangsung di Sritex Arena, sebagai kandang dari Dewa United. 

Kesempatan kali ini sangat langka bagi Dewa United. Karena mereka bisa memanfaatkan pertandingan kali ini untuk membalas kekalahan tahun lalu. Sekadar mengigatkan kalau Dewa United kalah 1-2 dari Prawira, di playoffs putaran pertama tahun 2022. Sementara di musim reguler 2023, kedua tim sama kuat (1-1). 

Perbandingan statistik kedua tim musim ini cukup menarik. Prawira dan Dewa United punya rata-rata poin yang cukup tinggi. Prawira bisa mencetak 92 ppg dan Dewa United tampil dengan 84,5 ppg. Field goals kedua tim tidak jauh berbeda dengan perbadingan 44% untuk Prawira dan 42% untuk Dewa United. Sehingga pertarungan kali ini bisa menjadi sangat intens. 

Pemain kunci Dewa United ada tiga orang. Kaleb Ramot Gemilang sebagai MVP IBL Tokopedia 2023, punya rataan statistik 12,3 ppg, 7,3 rpg, dengan akurasi three point 30,7%. Kemudian ada Kevin Moses Eliazer Poetiray yang mampu mencetak 7,6 ppg dan 3,3 rpg. Dari sisi pemain asing, Yeison Yan Colome bakal jadi tumpuan utama Dewa United. Meski terhitung sebagai pemain yang baru bergabung, namun Colome sudah punya rata-rata statistik mengagumkan yakni 16,6 ppg dan 5 rpg. 

Prawira yang kali ini bertindak sebagai tim tamu juga punya tiga pemain andalan. Yudha Saputera musim ini mampu mencetak 12,5 ppg dan 6 rpg. Sementara soal defense, serahkan saja pada M. Rez Fahdani Guntara yang punya kontribusi 7 ppg dan 9,5 rpg. Reza dinobatkan sebagai Defensive Player of The Year tahun ini. Lalu yang terakhir tentu saja Brandone Francis. Best Foreign Player di IBL Tokopedia 2023 tersebut punya catatan statistik 25,5 ppg dan 5 rpg. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Sritex Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Prawira ke Final IBL 2023 Setelah Singkirkan Dewa United

0 Comments