Satya Wacana Memimpin 25-16 di Kuarter Pertama


Mar 23, 2022

Laga kedua di hari ke-20 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble, Rabu (23/3) siang, mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan Tangerang Hawks Basketball. Ini merupakan leg kedua bagi Satya Wacana dan Hawks. Sebelumnya, Satya Wacana menang 66-62 atas Hawks, pada 4 Maret lalu. 

Mengawali laga ini, head coach Jerry Lolowang menurunkan Aldi Falentino sebagai point guard. Untuk posisi shooter dipercayakan kepada Febrianus Khiandio. Kemudian di sisi big man, Randy Ady Prasetya menempati posisi center, dan pemain asing Tyree Robinson bertugas sebagai power forward. Lalu kapten tim sekaligus small forward dipercayakan kepada Alexander Franklyn. 

Dari kubu Hawks, head coach Efri Meldi menurunkan dua point guard yakni pemain asing Jarron Crump dan pemain asal Bali, Winston Swenjaya. Posisi center dipercayakan kepada pemain asli Gresik, M. Dhiya'ul Haq. Lalu dua shooter sekaligus dipasang di awal laga yakni Danny Ray, dan kapten tim Rizky Effendy. 

Laga ini sebenarnya bagaikan pertemuan senior dan junior. Pelatih Efri Meldi dulu pernah menangani Satya Wacana, dimana Jerry Lolowang sebagai pemainnya. Namun kali ini keduanya bertemu sebagai sesama pelatih masing-masing klub. Satya Wacana yang sudah unggul head-to-head (1-0), berusaha untuk mendapatkan kemenangan kedua. 

Di kuarter pertama, Satya Wacana baru bisa lepas dari Hawks di menit kelima. Mereka bisa running score cukup banyak hingga mencetak keunggulan 8 angka (16-8). Sebelum kuarter pertama ditutup, Satya Wacana menambah keunggulan menjadi 9 angka (25-16) melalui three point Febrianus Khiandio. (*)