News Event

Head-to-head: Daffa Dhoifullah Vs. Henky Cornelis Lakay

22 September 2024
|

IBL Oasis+ All Indonesian 2024 akan dibuka dengan pertandingan penyisihan dari Grup A, antara Pacific Caesar Surabaya melawan Satya Wacana Salatiga. Kedua tim menempati peringkat terbawah di klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. Ini akan jadi pertandingan yang menarik untuk membuka turnamen. 

Pada musim reguler IBL 2024, Pacific menyapu bersih Satya Wacana (2-0). Tetapi Pacific tidak lebih baik dari Satya Wacana secara keseluruhan. Pacific hanya menang tiga kali dari 26 pertandingan. Sedangkan Satya Wacana ada di peringkat ke-12 dengan rekor 6-20. 

Pacific punya pemain kunci yang tetap bersama mereka untuk musim depan, yaitu Daffa Dhoifullah. Daffa menandatangani perpanjangan kontrak, yang memang sangat layak dia dapatkan. Musim lalu, Daffa mencetak 8,2 poin, 3 rebound, dan 1,7 assist per pertandingan. Ini menjadi kontribusi terbesar Daffa sepanjang kariernya bersama Pacific. 

Sebaliknya, Henry Conelis Lakay juga baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak dari Satya Wacana. Perpanjangan tersebut membuat Henry menjadi pemain dengan pengabdian terlama untuk Satya Wacana dibandingkan pemain-pemain lain dalam rosternya sekarang. Musim lalu, Lakay mencetak 5,4 poin, 2,7 rebound, dan 1,1 assist dalam 21 pertandingan. 

Sebanyak 14 tim IBL akan bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Daffa Dhoifullah Bertahan di Pacific

0 Comments