News Event

Christian Gunawan Pengirim Assist Terbanyak di Seri Pertama

26 January 2023
|

Christian Gunawan mengisi posisi point utama guard West Bandits Solo setelah ditinggalkan Widyanta Putra Teja ke Satria Muda Pertamina Jakarta. Justru ini jadi berkah baginya, karena bisa menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Pada seri pertama IBL Tokopedia 2023, Christian Gunawan bisa menjadi pengirim assist terbanyak di antara pemain-pemain lainnya. 

Average assist yang dicetak Christian Gunawan mencapai 5,7 apg dalam 3 game. Untuk musim ini assist terbanyak dalam satu pertandingan adalah 7 assist, saat West Bandits menang 64-53 atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Namun tak hanya mengirimkan assist, pemain yang akrab disapa Coke tersebut bisa mencetak 3,0 ppg, 4,5 rpg, dan 1,5 apg dalam 24,8 minute per game.

Untuk average assist sendiri, di lima besar persaingannya cukup ketat. Di bawah Coke, ada pemain asing Ramon Bysher Galloway milik Dewa United Banten dengan kontribusi 4,7 apg. Kemudian yang mengejutkan ada dua pemain Elang Pacific Caesar Surabaya yang saling berurutan untuk catatan statistik yang satu ini. Gregorio Claudie Wibowo mencetak 4,6 apg, sedangkan Daffa Dhoifullah ada di tempat keempat dengan kontribusi 4,3 apg. Lalu di tempat kelima ada pemain asing Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan average 4,2 apg. 

Besarnya angka average assist kali ini tidak lepas dari field goals precentage yang meningkat. Sehingga para point guard harus lebih rajin untuk "memberi makan" para eksekutor. Tentunya persaingan ini bisa kita lihat kembali di seri kedua, yang akan berlangsung di GOR Bimasakti, Malang, mulai 28 Januari 2023. (*)

Baca Juga: Adu Cerdik Antara Arif Hidayat dan Widyanta Putra Teja

0 Comments